Guns N ‘Roses’ Duff McKagan Mempersiapkan Album Solo 2019

Duff McKagan telah mengumumkan rencana untuk merilis album solo pada tahun 2019, LP yang terinspirasi sebagian oleh perjalanan sang bassis saat tur dengan Guns N ‘Roses yang dipertemukan. Album, yang diproduksi oleh Shooter Jennings, adalah “tindak lanjut musikal” untuk buku McKagan’s 2015 How to Be a Man (dan Other Illusions).

“Saya menulis beberapa artikel tentang tempat-tempat bersejarah yang saya lewati pada tur terakhir ini dan orang-orang terus bertanya apakah itu akan menjadi fokus buku saya berikutnya,” kata McKagan. “Tapi kekuatan yang tak terlihat dan tak tertahankan menuntunku untuk menulis sketsa kecil prosa reflektif … sedikit reaksi instan.

McKagan melanjutkan, “Kesedihan, kemarahan, ketakutan, kebingungan dan perpecahan yang saya alami selama dua setengah tahun terakhir dalam perjalanan bola dunia ini memaksa kata-kata ini menjadi lagu-lagu yang mengatakan kebenaran saya, dan lagu yang saya harap akan menyebar dan membantu kita semua. Saya melakukan ini untuk anak perempuan saya … Saya melakukan ini untuk cinta saya di tempat saya dibesarkan … saya melakukan ini, karena saya benar-benar merasa itu harus dilakukan dan dikatakan sekarang. ”

Album solo terakhir McKagan Believe In Me tiba pada tahun 1993, sementara pakaiannya Duff McKagan’s Loaded merilis The Taking pada tahun 2011. Bassis mulai mengerjakan album pada Maret 2018 di studio Station House Los Angeles, dengan McKagan melanjutkan pekerjaan pada album antara GNR tur kaki.

“Dari malam pertama kami duduk bersama di piano saya menyusun pengaturan lagu-lagunya, sebelum pergi ke studio untuk merekamnya, saya merasa itu adalah rekaman yang sangat penting yang harus didengar,” kata Jennings dari kolaborasi dalam sebuah pernyataan . “Lagu-lagunya memiliki begitu banyak hati dan sangat musikal sehingga saya bisa segera mendengar semua pengaturan dan saya benar-benar bisa merasakannya.”

McKagan belum menentukan tanggal untuk album solonya yang akan datang tetapi menambahkan bahwa ia menempatkan “sentuhan akhir” pada LP. Guns N ‘Roses’ lama Tidak di Tur Seumur Hidup ini berakhir 8 Desember dengan manggung di Honolulu, Hawaii; rencana masa depan band yang bersatu kembali tidak jelas.