Guns N ‘Roses’ Duff McKagan tentang Bagaimana Rasanya Melakukan Lagu ‘Chinese Democracy’

Duff McKagan duduk bersama Chris Jericho untuk podcast ‘Talk Is Jericho’ minggu ini untuk membahas berbagai topik, termasuk vokalis Axl Rose yang mencoba AC / DC, lagu-lagu sulit untuk diputar dan belajar lagu-lagu Demokrasi Tiongkok ketika kembali ke Guns N ‘Mawar.

“Ini luar biasa,” kata McKagan tentang memainkan lagu-lagu dari album, yang dia maupun gitaris Slash tidak menjadi bagian dari rekaman. “Axl, dia memasukkan banyak ke dalam catatan itu. Kurasa Slash dan aku ditantang dengan sesuatu, seperti, ‘Bagaimana kita membuat ini menjadi milik kita sekarang?’ Karena kita akan memainkan ini, kita akan mengambil kepemilikan dari ini. Dan kita masuk dan mempelajarinya dan mulai bermain dengan [drummer] Frank [Ferrer] dan kemudian [gitaris] Rich [Fortus]. Mari kita sobek lagu-lagu ini turun dan benar-benar mengenal mereka dan kemudian membangunnya dari sana. ”

McKagan mengatakan mereka tahu “banyak” dari lagu-lagu dari Demokrasi Cina, tetapi itu tergantung pada daftar yang ditetapkan selama pertunjukan tertentu mana yang akan dimainkan.

Jericho bertanya kepada sang bassis lagu apa yang paling sulit untuk dia mainkan setiap malam, dan dia bilang itu bagian kecil yang paling menantang, seperti ketika bass masuk pada “Sweet Child O ‘Mine.” Dia berkata, “Kamu tidak bisa mengatasinya. Semua orang di sana mendengarkan pada saat itu. Kamu harus aktif.”

Berbicara tentang tur dunia ‘Not in This Lifetime …’ saat ini dan bagaimana set ini dirancang setiap malam, McKagan mengungkapkan bahwa Rose terus-menerus membuat lelucon yang hanya dapat didengar oleh anggota band lainnya.

“Kita memakai in-ear, kan?” dia memulai. “Jadi sebagian besar waktu [Axl] menceritakan lelucon yang luar biasa. Dia menghancurkan semua orang. Kau tahu, aku suka diriku yang humoris, pelawak, tapi dia menghancurkanku.”

Ditanya tentang vokalis yang mencoba untuk memimpin di AC / DC, McKagan mengatakan Rose gugup tentang hal itu, tetapi itu, “Dia membunuhnya.”

“Ini AC / DC dan Bon [Scott] adalah orangnya,” ia mengungkapkan. “Dia pergi untuk mencoba dan [setelahnya] dia seperti, ‘Saya tidak tahu …’ Seperti, bung – Anda memilikinya. ‘Oh, saya tidak kenal laki-laki, saya tidak tahu.’ Kami tahu dia memilikinya. ”

McKagan juga ingat tur di hari-hari awal pembukaan untuk The Cult dan Iron Maiden sebelum Appetite for Destruction akhirnya membuat grafik jatuh.

“Kerumunan Cult itu sedikit lebih rock and roll,” katanya. “Kerumunan Maiden seperti, ‘Siapa sih ini f – ks’ – Anda tahu? [Tertawa]. Tapi Anda hanya pergi keluar dan melakukan pertunjukan. Kami berterima kasih kepada Iron Maiden untuk tur itu, tapi kami melakukan tur banyak di mana tidak ada yang tahu siapa kita, sebagian besar. Pada tur Nafsu Makan untuk Kehancuran kami keluar selama satu tahun [sebelum itu pecah] .Kami akan pergi ke London dan Inggris dan barang-barang dan kami meledakkan di sana. Hammersmith Odeon; itu 2.500 orang atau sesuatu yang benar? Lalu kita akan kembali ke Amerika dan akan ada, seperti, tiga orang di depan yang akan seperti, ‘Ya, itu band kami’ – itu adalah tiga orang kami! ”

Dia kemudian ingat bagaimana, setelah pembukaan untuk Aerosmith adalah kapan, “Itu mulai mengambil.”

“Lalu ‘Anak Manis’ Tambang ‘saya keluar dan mulai dari tiga [orang] menjadi 30 hingga 300, semuanya seperti, saya bersumpah, beberapa minggu,” kata McKagan. “Tiga ribu … sampai semua orang datang ke sana untuk melihat kita. Kita memiliki getaran mengilap di mana setiap orang harus melihat kita. Itu adalah waktu yang sangat menarik.”

Jericho juga bertanya kepada McKagan mengapa menurutnya 30 tahun kemudian, Nafsu makan masih bergaung.

“Mungkin mustahil bagi saya, berada di dalam itu, untuk menjawab itu,” kata McKagan. “Saya tidak bisa melihat band kami seperti orang lain melihatnya dari luar. Saya harus mengatakan, ketika saya melewati dan memainkan rekaman itu sebelum kami pergi latihan beberapa Januari yang lalu? Saya seperti, ‘Oh …’ Saya Perasaan ini, “Oh – rekaman ini mengguncang.” Anda bisa mendengar energi dan rekaman itu menangkap band itu dengan sangat baik. ”

Melihat kembali pemandangan di Los Angeles ketika Guns muncul di tahun 80-an, terutama band-band lain, McKagan mengatakan mereka tidak ingin disatukan dengan orang lain yang mewakili daerah itu pada saat itu.

“Ada band-band lain – dan saya tidak akan menyebutkan nama mereka – tetapi ada band-band lain di adegan itu yang baru saja kita … oh, seperti jika Anda dimasukkan ke dalam dunia yang sama dengan mereka, seperti sekali Hit Parader berada mulai menulis tentang itu, ‘Jangan menempatkan kami dalam kategori yang sama dengan band-band itu, “katanya. “Kami tahu siapa yang nyata dan siapa yang tidak.”